Jumat, 12 Juli 2013

Manfaat Skiping Rope Atau Lompat Tali

Skiping Rop Lompat tali
BERMAIN lompat tali merupakan salah stau jenis permainan tradisional yang bukan hanya menyenangkan, namun juga menyehatkan. Sebut saja skipping, bentuk olahraga ringan dan murah ini juga memiliki bentuk latihan yang mirip dengan lompat tali,

Seperti yang dikutip dari Zeenews, berikut adalah 4 manfaat dari olahraga dengan skipping.



1. Skipping dapat membantu Anda memangkas kalori bahkan hingga 450 kalori meski hanya dalam waktu 30 menit.

2. Bukan hanya sekedar melompat, skipping juga menyertakan gerakan yang baik bagi organ kardiovaskular. Setiap lompatan diklaim mampu membuat jantung lebih sehat dan juga kuat. Pasalnya, dengan skipping, akan banyak memompa darah, memberikan oksigen, yang pada akhirnya akan menutrisi ke jaringan tubuh.

3. Osteoporosis menjadi salah satu kekhawatiran saat usia senja. Dengan latihan skipping sejak dini, risiko tersebut akan semakin diminimalisir. Skipping dipercaya dapat meningkatkan kepadatan tulang seseorang, membantu menjaganya dari serangan osteoporosis. The Osteoporosis Socienty menyebutkan bahwa aktivitas fisik seperti melompat secara rutin akan menguatkan struktur tulang yang pada akhirnya akan menjauhkan seseorang dari risiko osteoporosis.

4. Bukan hanya sekadar menyehatkan tubuh dengan harga yang murah. Latihan skipping juga akan membantu Anda utnuk tetap fokus dalam mengerjakan tugas sekalipun.

Berikut Video Skipping yang saya temukan di Youtube + menjadi sumber pembelajaran saya dalam latihan

4 komentar:

  1. setelah membaca beberapa manfaatny, ane kepikiran mau ngepost di group fb gan, smg brmnfaat,amin , tar ane kasih sumber linkny agan, ok mksh
    salam blogger indonesia

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Sama sama gan Mampir lagi yah kapan kapan

      Hapus